Cara Merubah Foto Hitam Putih Menjadi Berwarna

Nih gan cara  merubah foto hitamputih jadi berwarna. nih langkah-langkahnya.

Buka foto yang mau di bikin berwarna.
Pertama warnain dulu kulitnya pake pen tool
kalo belum terbiasa sering-sering latihan aja
sekarang warnai kulitnya. klik kotak warna di shape 1 untuk merubah warnanya.
gantiopacity jadi70% dan blending jadi multiply

kalo udah warnain kulitnya sekarang kita hapus daerah mata, dan bibir.pake eraser tool
sekarang warnain matanya, buat layer baru.klik layer>new>layer.gunakan brush tool untuk mewarnai matanya. lalu ubah blending jadi multiply dan opacity 70%

kalo sudah, sekarang tinggal warnai bajunya.caranya sama seperti warnain kulit,cuma di ganti warnanya sesuai selera.
hasil akhirnya jadi begini


selamat mencoba.

8 komentar:

Tutorial Blog said...

wuihh ajib, gan,,,
keren keren,,ntar coba ah,,,
makasih tutor nya ^_^

ryuukusena said...

sama-sama gan...

Syaifullah Arifin said...

Cara mewarnainya pake pentool 'n cara menggunakan pentool itu gmna sob???
aku pengen coba...

Bangjal Dua Tiga said...

keren bro.. hehe..

dicoba dulu ya

ryuuku sena said...

@syaifullah : agak susah sob kalo nggak terbiasa

@bangjal : ya silahkan sob..

Info Unik said...

wih mantab nih kebetulan ane juga dikit2 melayani cetak foto di rumah.. thnx gan.. :D

imam blogger simpel said...

wehhhh, mantep, taunya bikin foto biasa jadi hitam putih, ini malah kebalikannya , , ,

Grafis 71 said...

Bagus untuk nambah ilmu...... comment by www.grafis71.com

Post a Comment

Previous
 

Ryuuku Sena Blog Design by Ryuukusena © 2011